Home · Trik Youtube Monetasi Video Saran Emas Saling Berbagi Duit Online Vlog Trending Pos Lainnya

Cara Menentukan Keyword/Tags Video Youtube

Cara Menentukan Keyword/Tags Video Youtube Kata kunci atau keyword adalah bagian yang sangat vital dalam dunia youtube, kenapa saya mengatakan hal yang sangat vital? ibarat kata anda membuka pintu rumah, anda butuh yang namanya kunci. atau anda ingin menghidupkan motor, tentu anda juga butuh yang namanya kunci/keyword bukan? nah dalam dunia youtube, sama halnya seperti halaman google, kata kunci sebuah niche sangat penting untuk mencari beberapa hal yang ingin anda cari.

Dengan memasukkan kata kunci yang relevan dengan judul video anda, maka video anda akan mudah untuk ditemukan oleh pengunjung. bayangkan jika video anda tanpa kata kunci/keyword? apa yang bakal terjadi, tentunya pengunjung tidak akan pernah menemukan video anda. jadi sebelum anda mempublikasikan video anda, maka hal yang harus anda lakukan adalah tentukan kata kunci yang relevan dengan video anda. misal nih, anda membuat video tentang Tutorial komputer, maka anda bisa saja menulis dengan keyword tutorial komputer sesuai dengan judul video anda. tapi apakah hal ini efektif? tentu saja tidak efektif, karena tingkat persaingan kata kunci didunia youtube sangat kompetitif, oleh karena itu kita kudu/harus mensiasatinya agar video kita paling tidak berada diurutan 10 besar.


Nah bagaimana seadainya video anda berada diurutan teratas dalam pencarian? tentunya earning youtube anda akan meningkat, sehingga peluang klik iklan divideo anda juga semakin meningkat. lantas bagaimana cara mensiasatinya? caranya hanya dengan menggunakan Google planner. apa itu google planner? google planner adalah sebuah produk google yang berfungsi membantu para publisher, baik adsanse maupun adwork untuk menentukan kata kunci yang relevan, sehingga memudahkan para publishernya dalam memasarkan produknya, yang dalam hal ini video youtube.

Ok kita langsung saja, dan tidak perlu berlama lama, adapun cara menentukan keyword  digoogle planner, adalah sebagai berikut :

- Anda buka google.com lalu ketik google planner    



- Setelah anda ketik google planner atau anda bisa klik link ini untuk menuju halaman google planner, setelah masuk dihalaman google planner seperti tampak pada gambar dibawah ini :


- Anda klik masuk, kemudian anda akan diarahkan kehalaman google log in, anda masukkan gmail dan password gmail anda. maka anda akan diarahkan dihalaman utama google planner seperti tampak pada gambar dibawah ini :


Setelah itu anda cari bagian "Enter one or more of the following:" disitu pada bagian "your product or service" anda isi dengan kata kunci yang relevan dengan video anda, misal anda membuat video youtube tentang tutorial komputer, maka anda isi dengan kata keyword tutorial komputer  seperti terlihat pada gambar dibawah ini :


untuk langkah langkah, bisa anda lihat pada gambar diatas, setelah itu anda klik get ideas, maka anda akan diarahkan kehalaman berikut :


nah berdasarkan gambar diatas anda bisa lihat, beberapa keyword yang disarankan oleh google yang sangat relevan dengan judul video tentang tutorial komputer. disana terlihat tingkat persaingan sangat kecil, jadi sangat memungkinkan sekali, video anda berada diurutan tertatas dihalaman pencarian youtube dengan kata kunci tutorial komputer. anda tinggal pilih kata kunci  mana yang memungkinkan buat anda untuk mensiasati video anda agar ditemukan dengan mudah oleh pengunjung. saya sarankan anda cari dengan angka yang sangat kecil sekali, sebagai contoh diatas adalah angka 10 yaitu keywordnya adalah tutorial service komputer dan video tutorial komputer.

Jadi kesimpulannya, jika anda ingin mencari keyword untuk video anda, maka carilah kata kunci dengan tingkat persaingan paling kecil, seperti contoh diatas, pokoknya cari yang paling kecil, ini maksudnya agar video anda bisa bersaing dihalaman utama google ataupun youtube. 

Ok demikianlah tutorial saya, untuk pertanyaan, silakan berikan komen dibagian bawah postingan ini. semoga dapat membantu mastah mastah semua, salam sukses dari saya.





     

  




Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Cara Menentukan Keyword/Tags Video Youtube"

  1. Did you know that you can make money by locking special pages of your blog or site?
    Simply open an account on Mgcash and run their Content Locking tool.

    ReplyDelete
  2. I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the tons of comments on your articles, I guess I am not the only one having all the enjoyment here! keep up the good work... buy youtube views

    ReplyDelete