Home · Trik Youtube Monetasi Video Saran Emas Saling Berbagi Duit Online Vlog Trending Pos Lainnya

Optimalkan Jumlah Pengunjung Dengan Anotasi Youtube




Hallo mastah mastah semua, alhamdulillah hari ini saya diberi kesempatan yang cukup banyak untuk mengupas tentang strategi jitu dalam meningkatkan earning youtube. nah pada kesempatan kali ini saya akan mengupas sebuah fitur andalan dari youtube yaitu fitur Anotasi. mungkin mastah mastah semua ada yang blum mengetahui apa itu Anotasi.
nah fitur ini sudah bisa mastah gunakan didalam meningkatkan jumlah pengunjung chanel youtube anda. untuk penampakannya bisa dilihat digambar diatas. lantas apakah penting saya menambahkan fitur anotasi di video youtube saya? sangat sangat penting sekali, karena hal ini bertujuan, membawa pengunjung anda kepada video video anda yang lain. nah dalam satu video apabila anda tambahkan fitur anotasi, maka pengunjung bakal setidaknya mengunjungi video anda yang telah anda terapkan dianotasi video.

Berikut beberapa contoh, anotasi video yang saya lihat disetiap chanel chanel youtube, tidak terkecuali saya.





nah digambar diatas bisa mastah mastah lihat, dimana dalam video tersebut, si pemilik chanel video, memasang beberapa anotasi yang berisikan video terbaru dan terpopuler dichanel mereka. anda bisa memasang anotasi sebanyak yang anda inginkan, tapi perlu diingat, pasanglah anotasi video di salah satu video anda yang sudah memiliki jumlah view yang banyak. sehingga memungkinkan video video terbaru anda bisa ikut bertambah jumlah viewnya.

Berikut salah satu contoh video saya yang sudah memiliki jumlah view yang banyak, yang saya pasang Anotasi video, untuk melihat anotasinya, anda tinggal jalankan videonya  :




Ok, paham kan maksudnya memasang Anotasi dalam video youtube. lantas bagaimana cara memasang anotasi divideo anda. berikut saya akan memberikan langkah langkah dalam hal memasang anotasi di video youtube anda.

-Masuk kechanel youtube anda, dengan alamat gmail dan password anda, ingat jangan password orang lain ya.

-kemudian anda klik pengelolaan video, maka anda akan diarahkan kehalaman video anda.

-Selanjutnya anda pilih video anda (Saya sarankan video yang sudah memiliki Jumlah view yang banyak, misal jumlah view video anda sudah mencapai 5000 atau lebih). untuk contoh bisa dilihat seperti digambar dibawah ini.




- lalu klik edit maka anda akan diarahkan kehalaman utama edit video youtube anda, seperti terlihat digambar dibawah ini :



- Setelah anda masuk dihalaman utama edit video, anda klik bagian anotasi yang terletak dibagian atas, tepat diantara menu audio dan kartu. anda klik saja menu anotasi tersebut, dan anda akan dibawah ke menu anotasi video, seperti terlihat pada gambar dibawah ini :


- Nah dihalaman menu anotasi, disitu ada menu tambahkan anotasi dan edit anotasi yang ada. karena anda blum memiliki fitur anotasi, maka anda pilih saja tambahkan anotasi 


- nah trus anda tinggal pilih bagian balon ucapan atau catatan. 

-setelah anda klik bagian balon ucapan atau catatan, maka tampilannya akan seperti ini, bisa dilihat digambar dibawah ini :


berdasarkan gambar diatas, anda tinggal tambahkan saja video anda yang ingin dianotasikan, caranya anda isi pada kolom catatan, karena disini untuk contoh saya menulis dengan video saya yang berjudul Cerita Horor Saat Evakuasi Korban Air Asia QZ 8501 , anda ceklis pada bagian tautan seperti yg terlihat pada gambar diatas anda pilih video, maka akan menampilkan sebuah menu, untuk penempatan link video anda,  disini anda isi link video youtube anda contohnya Cerita Horor Saat Evakuasi Korban Air Asia QZ 8501, trus anda perhatikan gambar diatas, lihat di menu mulai menautkan video anda, nah disana anda tinggal pilih dari durasi awal video anda diputar, trus isikan saja 0 semuanya.

-langkah selanjutnya, video yang akan anda anotasikan tinggal anda tarik, maksudnya ditarik untuk menentukan pada durasi mana video anotasi anda akan dilihat oleh pengunjung, 

  
-pada tulisan yang berwarna merah, itulah video yang akan anda anotasikan, anda tinggal tarik, mo menampilkan pada durasi keberapa, saya sarankan mulai dari awal hingga akhir,sehingga pengunjung anda bisa dengan mudah mengklik video anda yang ada dalam anotasi tersebut.

-selanjutnya anda ceklis pada bagian buka tautan dijendela baru lalu klik terapkan perubahan.

-Jreng sekarang video anda sudah dianotasikan dengan menampilkan video anda yang lain.

Demikianlah tutorial saya dalam ebook ini, jika ada pertanyaan, langsung saja komen, ntar pasti saya balas.

terima kasih atas perhatiannya dan salam sukses   







     
      
    

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Optimalkan Jumlah Pengunjung Dengan Anotasi Youtube"

Post a Comment