Home · Trik Youtube Monetasi Video Saran Emas Saling Berbagi Duit Online Vlog Trending Pos Lainnya

Tips menghindari pentung/Gagal monetasi Video


Hy mastah mastah youtuber semua, apa kabarnya dihari yang berbahagia ini, saya pastikan kabarnya sehat walafiat ya, dan semangat dalam memonetasi video terus menggelora, amien. baiklah mendapatkan jam beristirahat bekerja, alhamudilillah saya dapat melanjutkan misi yaitu memberikan ilmu kepada mastah mastah semua. kali ini saya menjelaskan cara menghindari video yang gagal monetasi atau kena pentung istilah ngaconya hehehe.

baiklah, kita pasti akan merasakan kekesalan yang sangat luar biasa apabila video yang kita upload gak bisa dimonetasi, dan anehnya status akun youtube kita, tidak melanggar ketentuan dari youtube, baik yang berhubungan dengan hak cipta maupun pelanggaran komunitas. sehingga kita menderita kerugian baik waktu maupun biaya. lantas bagaimana caranya agar video saya bebas dari kegagalan monetasi? saya pastikan setelah anda membaca artikel ini, pentung atau gagal monetasi bisa anda setidaknya atasi.

Sebelum anda upload video diyoutube, alangkah perlu anda mengetahui hal hal berikut:

1. Judul Video dan alur cerita dari video anda

2.Tingkat keaslian video anda, apakah video anda hanya copas dari beberapa chanel yang bisa bilang sudah populer diyoutube? kecuali anda mengopaste video yang belum terlalu populer diyoutube.

3. Usahakan chanel youtube anda bersih, maksudnya bersih disini bukan bersih dari kurap, kudis dan panuan ya hehehe tapi tidak pernah melanggar aturan youtube. 

nah saya rasa hanya itu yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengupload video dan memonetasinya. 

nah cara menghindari pentung/gagal monetasi adalah sebagai berikut :

1. Buatlah Video original 

Untuk bagian ini, sepertinya sudah saya bahas dihalaman halaman sebelumnya, anda bisa pilih niche yang menarik perhatian pengunjung, anda bisa buat chanel khusus yang menceritakan tentang kekonyolan anda bersama teman teman anda, atau bisa juga anda buat video rekaman acara perpisahan disekolah anda, dan banyak lagi yang bisa anda olah menjadi sebuah video. intinya video harus original and murni karya anda sendiri.

2. Hindari edit video yang tidak berlisensi CC (Creative Common)

Maksudnya disini, anda jangan terlalu sering untuk mengedit video yang telah ada diyoutube dengan lisensi standar youtube, apalagi video yang anda edit sudah sangat terkenal diyoutube. berbahaya sekali kalau video yang seperti ini anda upload, jangan kan pentung yang akan anda rasakan tapi dampak buruknya chanel anda pun akan terkena strike atau pelanggaran, sehingga chanel anda yang sebelumny sangat berpotensi menghasilkan dolar, menjadi chanel buangan yang tak diperlukan lagi. kalaupun anda memaksa untuk mengedit video yang anda dapatkan diyoutube, carilah video dengan lisensi cc, yang berlisensi Creative Common.

3. Lakukan Jeda selama beberapa hari        

Pada bagian ini, maksudnya anda jeda beberapa hari, maksudnya adalah anda berhenti sesaat dalam mengupload video, jika dirasa video anda tetap terkena pentung, biasanya dengan jeda beberapa hari, anda tidak mengupload video, pentung atau gagal monetasi dihari berikutnya tidak akan pernah anda lihat lagi divideo anda. jadi usahakan untuk jeda/istirahat dalam beberapa hari untuk menormalkan kembali status monetasi video anda. mungkin bisa jadi anda terlalu banyak mengupload video dalam satu hari, sementara jumlah view video anda masih dengan 2 digit saja alias sangat sedikit jumlah viewnya.

Ok saya rasa hanya itu saja artikel singkat saya, mudah mudahan dengan membaca artikel ini dapat membantu mastah mastah youtuber semua dalam menyikapi kegagalan monetasi.

Salam sukses dari saya.       


    

  
  





Artikel keren lainnya:

4 Tanggapan untuk "Tips menghindari pentung/Gagal monetasi Video"

  1. ketika hendak dimonetasi muncul pesan spt ini "Tidak dapat memonetisasi atau menyetel kebijakan penggunaan." Ada solusinya gx?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Safruz Zamal

      Coba cek lagi akun youtubenya,,apakah udah diverifikasi apa blum? dan jangan lupa cek juga verifikasi bagian monetasi dan mengaitkan akun youtubenya dengan akun google adsansenya. semoga membantu, ditunggu kunjungan berikutnya,,trims

      Delete
  2. Chanel saya kena peringatan pedoman komunitas karena upload dari cc. Gimana cara pulihkan? Kenapa gak nambah earning nya? Apa masih bisa menghasilkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jalan sukses
      kalau chnel youtube agan hanya terkena pelanggaran komunitas,,arti kata chanel agan masih bisa menghasilkan uang dari adsanse,,lw untk pemulihannya biasnya hanya 30 hari.

      Delete