Home · Trik Youtube Monetasi Video Saran Emas Saling Berbagi Duit Online Vlog Trending Pos Lainnya

Cara Menghindari pelanggaran Hak Cipta



Cara Menghindari pelanggaran Hak Cipta Apa kabar mastah mastah semua? saya pastikan selalu sehat walafiat dan tentunya earning youtubenya meningkat ya. setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang bagaimana menghindari pelanggaran pedoman komunitas dan berbagai bentuk pelanggaran youtube . kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana menghindari pelanggaran hak cipta youtube, yang ada hubungannya dengan beberapa postingan sebelumnya. ok, teman teman mungkin udah tahukan yang namanya pelanggaran hak cipta? tentunya udah tahu dunk karena belajar dari ebook sukses youtube adsanse tentunya kan.hehehe. 


Lanjut, sebenarnya kenapa seh min kita harus menghindari pelanggaran hak cipta min? mungkin kamu berfikir seperti itu. pelanggaran hak cipta dapat diasumsikan bagaikan sebuah bom dinamit yang sewaktu waktu dapat meledak. artinya apa? jika pelanggaran hak cipta kamu lakukan berulang ulang, maka otomatis akun youtube kamu akan kehilangan kemampuan untuk mengakses fitur monetasi, sehingga anda kehilangan akses untuk menghasilkan uang dari video anda. pernahkah kamu mengalaminya? atau sekarang kamu tengah mengalaminya, jika benar, maka postingan ini wajib kamu baca dan pelajari.


Apa itu pelanggara hak cipta dalam dunia youtube? adalah sebuah kegiatan yang secara sengaja dan tidak sengaja mereupload atau memperbanyak hasil karya youtuber lain,sehingga para pelakunya mengalami pelanggaran. bagaimana cara menghindarinya?


Berikut hal hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghindari pelanggaran hak cipta:

  1. Upload lah video original hasil karya kamu sendiri namun berkualitas dan profesional tentunya.
  2. Jangan masukkan music yang berhak cipta kedalam video anda. hal ini sering terjadi pada youtuber yang ingin mempercantik hasil video original mereka.
  3. Jangan mengupload ulang video populer diyoutube/video hasil karya youtuber lain apalagi mengandung hak cipta. 
  4. Jangan pula mengedit ulang video hasil karya youtuber lain untuk diupload kembali diyoutube.
  5. Jika anda memutuskan untuk mereupload video youtuber lain, maka sebaiknya, mintalah izin kepada pemilik video tersebut dengan menghubungi chanel sipemilik video tersebut. jika diizinkan maka lakukanlah reupload jika tidak jangan lakukan reupload, ingat jangan lakukan, meski sebelumnya anda telah meminta izin kepada sipemilik video tersebut.
  6. Hiasi selalu chanel anda dengan video video original anda, maksudnya disini, jangan anda tambahkan beberapa video milik orang lain, meski dichanel anda didominasi oleh video original karya anda sendiri.

Nah itulah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebagai mitra youtube untuk menghindari pelanggaran hak cipta. mulai dari sekarang niatkan pada diri anda untuk selalu menjadi mitra youtube yang sukses dengan konten video hasil karya sendiri. insya allah segala bentuk pelanggaran hak cipta tidak akan pernah anda alami. salam sukses dari saya.




Baca Juga : Bagaimana Membuat Vlog Berkualitas?




Artikel keren lainnya:

2 Tanggapan untuk "Cara Menghindari pelanggaran Hak Cipta"

  1. Gimana kalo acara tv nasional ane rekam lalu ane upload gan??? Blsbyah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk acra tv lebih baik jangan direupload ulang kecuali agan memiliki izin secara elektronik/tertulis dari pihak pemilik acara tv tersebut. ok gan

      Delete