Home · Trik Youtube Monetasi Video Saran Emas Saling Berbagi Duit Online Vlog Trending Pos Lainnya

Tipe Tipe Para Youtuber?


Apakah anda Seorang youtuber sejati? saya pastikan tidak ada dari mastah mastah mengatakan "saya bukan seorang youtuber sejati" hehehe, betul apa tidak? kebanyakan dari para youtuber, tidak ingin video yang mereka upload dikatakan hasil dari copy paste. meskipun realitanya didunia youtube masih banyak video yang diedit lalu dipublikasikan kekhalayak ramai. apakah salah dengan hal ini? tentu tidak salah, karena diyoutube itu bagaikan sebuah viral, kita bebas berkreasi sesuai dengan peraturan dari youtube sendiri.

Nah sama halnya dalam kehidupan sosial, didunia youtube, ada beberapa tipe tipe kepribadian, yang secara tidak sadar mempengaruhi karakter dalam berkreasi diyoutube ataupun dichanel youtube sipemilik chanel youtube tersebut. Berikut admin akan menjelaskan beberapa karakter para pemilik chanel youtube yang perlu mastah mastah ketahui:


1. Youtuber "Sipintar Namun Kreatif"


                                           

Pada karakter/tipe Youtuber ini, mereka tidak kesulitan dalam hal menemukan ide ide untuk membuat suatu video yang disukai oleh orang banyak, mereka memanfaatkan bakat yang dimiliki untuk bisa bersaing didunia youtube. dan pada akhirnya mereka meraih kesuksesan yang tidak sedikit, mulai dari popularitas serta penghasilan/earning mereka cenderung tinggi dari tipe tipe youtuber yang lain. bagi mereka, membuat video kreatif adalah sesuatu yang wajib hukumnya. maka tak heran, jumlah penayangan video mereka meningkat setiap harinya.  


2. Youtuber "Sipintar Namun Cerdik"



Pada karakter/tipe Youtuber ini, Mereka mampu memanfaatkan situasi yang sedang hangat hangatnya dibicarakan, serta mampu merekam kejadian unik dengan sedikit modifikasi untuk dipublikasikan diyoutube. nah saya rasa banyak sekali tipe youtuber seperti ini, mereka tidak memiliki keahlian, tapi mereka mampu membuat video lalu memodifikasinya sesuai dengan peraturan youtube. dan tak jarang earning youtube mereka meningkat sepanjang harinya. Mereka ibarat kata berkreasi sesuai dengan kondisi yang ada. bagi mereka, membuat video youtube harus dimulai dengan kondisi yang terjadi pada saat itu. meski jumlah penayangan video mereka tidak sebanyak tipe youtuber "Sipintar Namun Kreatif" , namun tingkat konsisten, yang membuat mereka mampu mengupload puluhan bahkan ratusan video perhari, patut dikasih jempol untuk tipe youtuber ini.


3. Youtuber "Sipintar Namun Bajakan" 


                                                           

Pada karakter/tipe Youtuber ini, Mereka tidak memiliki kemampuan sama sekali, seperti pada 2 type youtuber yang telah disebut diatas, mereka hanya mengupload video yang telah banyak beredar diyoutube lalu meraih penghasilan/earning youtube yang tidak sedikit, tapi mereka cenderung bertahan hanya 2-3 bulan saja diyoutube. banyak sekali kasus dari tipe youtuber seperti tipe kepribadian ini yang ditemui diyoutube, dan sering sekali video mereka menghiasi halaman utama dari youtube. akibat dari perilaku mereka yang sering membajak karya youtuber yang lain, tak jarang mereka membuat beberapa chanel untuk menghindari dari amukan youtube atau lazim kita sebut Strike. Bagi mereka, earning youtube harus didapatkan secara instan, padahal diyoutube, dibutuhkan kesabaran dan konsistensi yang memang membutuhkan kerja keras.apakah tipe kepribadian ini salah? jelas tidak salah, tetapi mengandung resiko yang sangat besar.   


Nah itulah beberapa karakter/tipe youtuber berdasarkan pengamatan saya dimedan perang hehehehe. ada baiknya sebelum terjun didunia youtube adsanse, mastah mastah memahami dulu beberapa karakter/tipe youtuber, yang bisa dijadikan pedoman buat mastah mastah semua, agar bisnis youtube kalian terus bertahan dan menghasilkan dolar demi dolar sepanjang masa maupun sepanjang hayat, Amien. salam sukses dari saya.

    

             
  

       

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tipe Tipe Para Youtuber?"

Post a Comment